REVIEW BUKU- MIMPI SEJUTA DOLLAR MERRY RIANA



Merry Riana, sosok wanita cantik dan cerdas. Lahir tanggal 29 Mei 1980. Kehidupan yang tidak mudah membuatnya pantang menyerah. Saat ini, Merry adalah seorang motivator dan pengusaha sukses di Indonesia.


Merry lahir dari keluarga menengah. Ayahnya adalah seorang pembisnis dan ibunya adalah seorang Ibu rumah tangga. Merry adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Perjalanan hidup Merry di Singapura bermula dari kerusuhan Mei 1998. Kejadian itu membawa Merry ke NTU (Nanyang Technological University). Ia memulai hidupnya dalam keprihatinan. 


Merry mengerti kondisi keuangan orangtuanya. Ia mulai mencari penghasilan sendiri dengan bekerja. Mulai dari membagikan brosur di jalan, menjaga toko roti, menjadi pelayan di hotel, dan menjadi sales asuransi. Ia bekerja keras namun penghasilannya tidak memadai.

Merry mulai membuat resolusi untuk mempunyai kebebasan financial sebelum usia 30 tahun. Ia bertekad menjadi orang yang sukses. Merry memulai bisnisnya sendiri, dari bisnis Multi Lavel Marketing (MLM) sampai bisnis saham.


Di saat ada begitu banyak orang yang menyudahi rasa sedih dengan berpikir bahwa itu adalah takdir. Mereka memilih menyerah! Bahkan ada yang tidak percaya lagi akan proses perjuangan. Lelah ketika kegagalan demi kegagalan menghampiri. Buku ini mengajarkan arti perjuangan. Buku "Mimpi Sejuta Dollar" mempunyai alur yang jelas, mengalir, dan menyentuh karena berdasarkan pengalaman pribadi.


Pada akhirnya, Merry mendapatkan satu juta dollar dan menjadi miliader muda di usia 26 tahun. Ia terus mengembangkan organisasinya yang diberi nama "Merry Riana Organization" di Singapura. Kegigihan Merry membawanya meraih beberapa penghargaan di bidang asuransi. Pada saat ini, Merry juga mempunyai bisnis "Merry Riana Learning Centre" di Jakarta dan Tangerang.


Merry membagikan kiat suksesnya yang telah menginspirasi banyak orang:

1) Ijinkan Tuhan ada di dalam setiap proses hidup dan selalu percaya, Ia membuka jalan.

2) Setiap orang berhak untuk sukses.

3) Menyusun strategi terarah.

4) Jangan pernah takut gagal.

5) Jangan pernah menyerah.

6) Visioner, berpikir positif, kritis, dan extra miles.

7) Buang rasa malu.

8) Taklukkan tantangan.

9) Kejar setiap peluang.

10) Berhati besar.


Mari bangkit! Masa depan yang penuh harapan telah Tuhan sediakan untuk setiap kita. Semangat!


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer